Halal Bihalal, Kok Nanya yang Gak Penting?

Hai, Sobat Hidup, ga kerasa akhirnya kita udah di penghujung bulan Ramadan nih! Siapa disini yang udah pengen cepet-cepet lebaran?

 

Lebaran itu menyenangkan ya, bisa makan enak sepuasnya, bisa pakai baju kompakan sekeluarga, bahkan bisa kumpul lagi sama temen atau keluarga yang tadinya udah lama ga ketemu. Bahkan, yang sebelumnya belum ketemu sama sekali bisa ketemu pas lebaran. 

 

Tapi, kalian ngerasa gak sih? Kalau pas ketemu malah ditanya hal-hal yang sifatnya gak penting bahkan terkadang yang menyangkut privasi kita? Memang, hanya sekadar basa basi tapi malah jadi pertanyaan yang bikin gerah, kesal bahkan marah agrhhh!!  Kayak soal fisik, pendidikan, pekerjaan, bahkan sampai status hubungan, capek deh… Pasti ada aja nih yang nyeletuk “Udah kerja belum?” atau “Gimana nih kapan nikah? Keliatannya sibuk kerja mulu” dan lain-lainnya. Apalagi buat perempuan pasti ada deh yang nyeletuk “Jadi perempuan gausah ngejar pendidikan sama kerja bagus-bagus, cepet nikah aja”, “Ngapain kerja, kan suamimu gajinya gede”. Nyesel banget datang ke acara keluarga. Tau begitu mending rebahan atau ngedrakor aja di rumah!

 

Padahal kita berhak menentukan dan memprioritaskan yang kita pilih lho, misalnya memutuskan untuk jadi wanita mandiri, apalagi jaman udah berkembang kan, apapun jenis kelaminnnya, semua bisa jadi mandiri. Udah gak jaman juga masih diskriminasi antara wanita dan laki-laki.

 

Buat yang merasa relate, pas banget nih. Kebetulan hidupmedia akan adakan webinar yang berjudul, “Independent Women in Modern Era” pada tanggal 7 Mei 2022. Kamu tidak hanya sekadar join saja. Tetapi, pastinya juga bermanfaat dan tentu saja bisa membuka pandangan bahwa wanita juga bisa melakukannya dan banyak yang sukses! Kamu bisa langsung daftar di bit.ly/WebinarIWIME untuk ikutin webinarnya!

 

Pastinya, artikel ini tidak lepas dari khilaf dan kesalahan dari penulisnya. Maka, itu hidupmedia ingin mengucapkan Selamat Idul Fitri 1440 H. Semoga di lebaran nanti dijauhkan dari pertanyaan yang tidak penting dan tidak bermutu. Amin!